Monday, 30 September 2013

Mission X : Running Man versi Indonesia


Semalam (29 September 2013) saya secara sengaja menonton reality show terbaru di Trans TV, judulnya Mission X. Begitu melihat iklannya beberapa hari yang lalu, saya lumayan penasaran dan walaupun namanya jelas-jelas berbeda, saya langsung teringat pada reality show asal negeri ginseng Korea, Running Man.


Running Man adalah salah satu reality show yang menurut saya seru, dimana ada 8 orang yang harus mengerjakan sebuah misi tapi harus berhati-hati terhadap Guest yang menghalangi misi mereka, karena jika sampai tertangkap, mereka OUT. Senangnya lagi kalau yang jadi Guest adalah aktor/aktris dan member boyband/girlband favorit saya :D


Mungkin seperti Korean lovers fanatic lainnya (tapi sebenarnya saya tidak terlalu fanatic), mereka pasti bakal merasa keki dengan program TV yang ‘memplagiati’ Running Man. Seperti yang dilontarkan beberapa teman K-popers saya -____-  Menurut saya tidak ada masalah.


Kembali ke Mission X..

Episode pertama yang saya nonton, rupanya ada sedikit perbedaan. Pertama, mereka cuma ber-8 termasuk Guest-nya. Ada Aming, Aktor Ferry Maryadi, Julio, Reza, Rizal, Aktris Jessica Mila, Mery member S.O.S, dan Arthur member S4 (aaakh, abang Arthur).


Tantangan pertama, tentu saja, kejar-kejaran. Spot mereka adalah di Trans Studio Bandung. Tim biru yang terdiri dari Ferry, Mery, Julio, dan Rizal harus mencari sebuah tabung sambil menghindari kejaran tim merah yang terdiri dari Aming, Arthur, Reza, dan si cantik Mila. Jujur, kurang seru karena tim biru mudah banget ketangkep. Yang menang dapet hadiah, yang kalah dapat hukuman. Tantangan kedua yaitu tangkep alas kaki pake keranjang dan tebak lagu. Hukuman yang lucu menurut saya adalah jatah makan pop mie, hahaha. Pop mie satu cup buat ber-4? :v Selanjutnya aku nonton terus sampai selesai.

Ternyata saya cukup menikmati menonton Mission X, dan semoga di episode selanjutnya mereka ngajak member JKT48 :D yeah.

Saturday, 28 September 2013

Cara Membuat Efek Selective Colour di Photoshop

Baiklah, saya mau posting tutorial sederhana lagi. :D
Kali ini cara membuat efek selective colour di photoshop.
Pada dasarnya, selective colour adalah memberikan warna dramatis #cielah pada foto dan memberikan sentuhan warna hanya pada objek yang ingin ditonjolkan.


Yang pertama tentu saja buka Adobe Photoshop dan foto yang ingin di edit.
Foto yang saya pakai disini saya unduh dari http://www.boston.com/bigpicture/2013/09/schools_around_the_world.html



Setelah gambar terhidang (?), Tekan Ctrl  + J untuk menduplikat layer.


Buka Image --> Adjusment --> Gradient Map


Klik OK :)


Next, klik tombol Y di keyboard untuk History Brush untuk mengembalikan warna objeknya.
Silahkan sapukan ke objek !
Zoom objek agar lebih detil dan warnanya tidak bocor.







Gampang kaaan ?
Objeknya  kamu mau warnai pol, sipolong, terserahh deh :D
Selamat berkreasi ;)

Cara Mudah Membuat Efek Fisheye di Photoshop



Assalamualaikum :)
Hari ini saya lagi mau posting tutorial,
tapi tidak ada yang benar-benar dikuasai -_-
Jadilah saya cuma kasih tutorial sederhana,
cara membuat efek Fisheye di Photoshop.
Selain karena mudah,
cara ini juga bisa kamu pakai untuk membuat efek distorsi, inflate, Wave, dll.
Silahkan buka dulu Adobe Photoshopnya. Yang saya gunakan untuk tutorial ini adalah Photoshop CS4, tapi tidak jadi masalah jika yang kamu gunakan bukan CS4 :)
Selanjutnya  klik Ctrl + O untuk memasukkan foto yang akan diedit atau drag langsung dari folder.

Setelah diatur kecerahannya

Setelah foto dimasukkan, kamu bisa mengatur kecerahan fotonya sesuai keinginan.
Tekan Shift + Ctrl + E untuk melakukan Merge Visible



Tekan Ctrl + J untuk membuat duplikat layer tersebut.
Atau bisa juga dengan double click pada layer Background untuk membuka kuncinya.
Selanjutnya lakukan seleksi dengan menekan Ctrl + A (Select All)

Perhatikan, akan muncul garis putus-putus saat diseleksi


Akan muncul garis putus-putus pada tepi foto.
Kalau sudah diseleksi, pilih Edit → Transform → Warp.



Maka akan tampil seperti dibawah :

Garis-garis inilah yang bisa langsung ditarik untuk merubah proporsi foto



Buka opsi Custom seperti di atas dan silahkan pilih Fisheye atau bisa juga pilih Inflate, namun kecembungan gambarnya dapat diatur sesuai keinginan kok :)
hasilnya seperti ini :




Nah, pada akhirnya semua terserah dari kreasi kamu, disini saya cuma memberikan sedikit tips. Semoga bermanfaat !

Thursday, 26 September 2013

Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Mantan Gebetan, atau Orang yang Pernah Disukai


Semalam habis mimpi, ya ? Cieh, mimpiin siapa ? Orang yang dulu disuka atau malah yang sekarang lagi ditaksir. Rasanya gimana ? Pasti penasaran, buktinya sampai repot-repot nyari di mbah Google dan akhirnya nyasar di Blog saya. Hehe

Memang ya, kadang suatu mimpi bisa jadi beban pikiran tersendiri, apalagi kalau mimpi yang menyangkut perasaan, semisal mimpi bertemu gebetan. Sewaktu bangun jadi kepikiran sendiri, khan? Walaupun mimpi hanyalah bunga tidur, tapi kita jadi penasaran dan bertanya-tanya, ada pertanda apa?

Saya sendiri bukan ahli tafsir mimpi seperti Baginda Nabi Yusuf A.s, tapi saya pernah mengalami hal tersebut dan melakukan hal yang sama dengan kalian (waktu itu mimpiin mantan gebetan yang sekarang sudah jadi gebetan teman, nggak tau deh sudah pacaran atau belum -_- huhu, sedih banget. Bangun tidur langsung nge-search makna mimpi semalam), haha.
Jadi saya cuma bisa menarik berbagai kemungkinan makna dari mimpi bertemu orang yang pernah disukai.

1.      Yang pertama, jika mimpi bertemu mantan pacar yang belum lama ini putus dan parahnya lagi masih dekat dengan lingkungan kehidupan kamu (seperti teman sekolah atau tetangga), mungkin maknanya di hubungan cinta kamu yang mendatang akan mengalami nasib yang sama, kenapa? Karena ternyata kamu belum bisa Move On, masih kepikiran si mantan terus.
2.      Yang kedua, jika mimpi bertemu mantan pacar/gebetan yang sudah lama waktunya dan mulai dilupakan kenangannya. Mungkin maknanya adalah kalau mantan nun jauh di mato sedang memikirkan kamu lho, atau bahkan dia merasa bersalah atas keputusannya dulu meninggalkan kamu.
3.      Yang ketiga, kalau mimpi ketemu mantan pacar/gebetan, dan di dalam mimpi tersebut sesuai harapan kamu selama ini, akhirnya dia : minta Back!  .. Itu berarti kamu lagi kangen sama dia, hahaha :D

Bagaimana pun mimpi tersebut tetap misterius dan hanya bisa ditanggapi saja dengan positif. Allah SWT telah mengatur semuanya, yakin deh :)