Friday, 5 December 2014

5 Desember (2)

Oy, masih ingat judul ini?
Hari ini 5 desember :') ..   trus kenapa Kha ?
Enggak, suka aja  Jawaban yang aneh :v

Waktu tidak terasa berjalan dengan cepat  lama lama -_-
Haha okay please don't be so serious.
Dari dulu saya suka dengan tanggal 25, alasannya juga nggak tau  dalem hati tau kok :p
Hhay. Bukan karena hari ini tanggal gajian, bukaaan tanggal gajian udah lewat kemaren.
Bukan tanggal jadian juga kok :3
Bukan juga hari ulang tahunnya adek kelas saya Boy
It just.. ekhhm
Don't push me to story about that ;)
Selamat tanggal 5 !

Wednesday, 19 November 2014

History of Coffee Latte

Coffee Latte dengan corak-corak nature, menjadi trendsetter dikalangan pecinta Coffee latte, yang selanjutnya menginspirasi munculnya motif dan teknik yang aduhai :D Jadi gak tega diminum.. tapi yaa namanya kopi buat diminum dong setelah puas dinikmati estetikanya.


Mungkin segelintir orang menganggap cappuccino hanya minuman biasa. Padahal, pada jenis minuman kopi satu ini terdapat sebuah karya seni yang disebut Latte Art.
Coffee Latte (Italia : kopi susu) Istilah tersebut digunakan untuk menyebut gambar atau desain yang disebut pada permukaan minuman berbasis espresso. Susu dalam latte dihidangkan "berbuih", dan kadang-kadang bentuknya dihias. Latte dapat dilayani secara wet atau dry. Wet berarti tidak berbuih sedangkan dry berarti lebih banyak buih. Buih diperoleh dengan mencampurkan kopi dengan susu panas sehingga muncullah foam. Barista pun dapat berkreasi melalui foam yang terbentuk dengan alat sederhana, semacam stik untuk membentuk 'lukisan'
Minuman ini ditemukan pertama kali di Itali pada tahun 1950an oleh Lino Meiorin, pemilik sebuah cafe dan barista pertama dari Italia. Sedangkan Latte Art sendiri mulai berkembang sejak tahun 1988 di Italia.

Pada era modern, latte art berfungsi bukan hanya menampilkan sisi estetis dalam secangkir kopi, tetapi juga untuk mendapatkan secangkir kopi dengan rasa yang lebih baik. Foam susu yang dihasilkan dari latte art biasanya sangat halus, sehingga saat minuman dipadukan dengan foam susu, akan terasa lebih lembut karena sudah berbaur dengan kopi.

Teknik untuk membuat pola di atas kopi ini biasanya diterapkan pada cafe latte karena memiliki perbandingan susu dan foam yang paling mendukung. 
Karena memang pembuatannya itu adalah campuran kopi dengan susu panas yang menjadikan foam di atas kopi. Di Italia campuran kopi dan susu yaitu tiga banding satu. Namun berbeda dengan Negeri Paman Sam, Latte terdiri dari sepertiga kopi dan dua pertiga susu panas. Sehingga perbandingan susu memang lebih banyak daripada kopi.
Bukan hanya rasa cappuccino-nya yang membuat banyak orang jatuh cinta. Tetapi juga estetika di dalamnya dan dihidangkan dengan penuh cinta.

Latte adalah susu dalam bahasa Italia. Di negara-negara berbahasa Inggris biasanya latte mengacu pada beberapa tipe hidangan kopi yang dibuat dengan menambahkan susu panas. Dalam bahasa Italia hidangan ini dikenal sebagai "caffè e latte" (biasa disebut "caffelatte"), secara harfiah berarti "kopi dan susu".

Evolusi dari istilah ini merupakan hal yang relatif baru dan mungkin berasal dari menyebarnya "kegilaan" akan kopi pada tahun 1980 yang meluas ke seantero USA (dan juga diluar USA) melalui pertumbuhan jaringan Starbucks yang berasal dari Seattle. Beberapa cafe menciptakan desain-desain unik bentuk buih susu latte.

Sebuah contoh di cafe-cafe di Australia, latte biasanya dihidangkan dalam gelas, yang disajikan di atas alas piring kecil disertai sebuah serbet yang dapat digunakan untuk memegang gelas itu (yang sering kali panas). Sebagian barista akan memanaskan susu pada suhu  65-70 C, diatas temperatur tersebut, susu akan berubah rasanya. Hidangan-hidangan ini pada umumnya dibuat dengan menggunakan 30 ml espresso shot dan dengan topping buih maupun susu. 
Di Selandia Baru latte bahkan biasa dihidangkan dalam sebuah mangkuk di banyak kedai kopi. 
Latte art bukan seni yang terbilang mudah karena tidak gampang untuk melukis di atas permukaan kopi. Hal ini sangat didukung dengan pengalaman sang barista dan kualitas mesin espresso.

Para 'seniman' Coffee Latte yang kreatif pun mulai bermunculan seperti Kazuki Yamamoto, Ito Yuichi, Mike Breach, Hisako Yoshikawa, David Schomer. Andapun bisa mencoba untuk menjadi seniman Latte Art, yang penting anda mau berusaha dan bekerja keras. Selamat mencoba dan minum kopi!

Menuju Tahun Baru 2015


Tuesday, 18 November 2014

Makanan yang Baik Untuk Otak


Makanan gak bisa bikin orang pintar, tapi membantu meningkatkan fungsi sel-sel dan jaringan dalam tubuh yang penting.
Ada berbagai cara yang dapat dilakukan dalam menjaga dan meningkatkan fungsi otak. Cara gampangnya adalah MAKAN. Makan emang gampang, tapi mengatur makanan itu yang susah. Tapi jika memang ada niat dan keinginan, selalu ada jalan.

Berikut rangkumannya, cekidooot !

Sejenis Berry


Blueberry menyediakan berbagai fungsi untuk meningkatkan fungsi mental. Terutama, konsumsi blueberry secara teratur telah terbukti dapat meningkatkan fungsi memori. Selain itu, blueberry kaya akan antioksidan, membantu mencegah kerusakan radikal bebas. Penelitian telah menemukan bahwa blueberry juga dapat membalikkan penurunan terkait usia dalam fungsi motorik, keseimbangan, dan koordinasi.

Salmon


Kaya Omega-3, asam lemak, salmon membantu otak Anda mengembangkan jaringan untuk meningkatkan kekuatan otak Anda. Selain itu, salmon juga memainkan peran penting dalam memerangi Alzheimer dan lainnya yang berkaitan dengan usia gangguan kognitif.

Alzheimer bukan penyakit menular, melainkan merupakan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil. Alzheimer juga dikatakan sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Kopi


Regular minum kopi telah terbukti mengurangi risiko Alzheimer, Demensia, dan gangguan mental lainnya. Itu karena kafein adalah baik untuk otak (di moderasi), dan mengandung antioksidan. Yang penting untuk diperhatikan adalah Anda tidak harus menambahkan sesuatu yang lain untuk kopi Anda (seperti minuman penuh dengan pemanis dan produk lemak), dan juga hindari ampasnya.

Kacang-kacangan


Peanuts, kenari, pecans, dan kacang-kacangan lainnya mengandung sifat yang membantu dengan segala sesuatu dari memerangi insomnia untuk meningkatkan kejernihan mental dan memori yang kuat. Kenari kaya akan Omega-3 asam lemak sedangkan almond mengandung secara alami untuk suasana hati-meningkatkan neurotransmitter.

Alpukat


Jangan biarkan kandungan lemak alpukat menipu Anda. Ini adalah lemak sehat yang memperlancar aliran darah, menjaga fungsi pikiran Anda pada puncaknya.Bukan hanya itu, Alpukat juga telah terbukti mengurangi tekanan darah.

Telur


Telur kuning kaya akan kolin, nutrisi penting untuk meningkatkan fungsi memori.

Biji-bijian


Dari Seluruh oatmeal sampai roti gandum, biji-bijian adalah makanan untuk otak yang sangat baik karena mereka meningkatkan sirkulasi dan mengandung serat, vitamin, dan bahkan beberapa Omega-3. Mengkonsumsi makanan dari roti gandum dapat menikmati manfaatnya untuk fungsi Otak.

Coklat


Ini adalah makanan untuk otak yang manis dari semua yang telah disebutkan. Dark chocolate adalah kaya antioksidan, dan juga meningkatkan fokus dan konsentrasi. Coklat susu, di sisi lain, meningkatkan memori dan waktu reaksi.

Brokoli


Brokoli telah ditunjukkan untuk meningkatkan fungsi memori serta memperlambat proses penuaan. Ini berarti brokoli diet yang kaya akan membuat awet muda dan tajam pikiran.

Kalau brokoli yang ini sih .. hmm


Itu dia beberapa daftar makanan yang baik untuk otak. Memang sih gak semua bisa kebeli (apalagi mahasiswa atau anak kost-an). Makanan tersebut bisa diganti dengan makanan lain yang juga sama baiknya. Seperti sayuran hijau (jangan mie instant melulu), Ikan laut, Jus buah etc.
Well, kalian juga mesti banyak latihan otak juga sih, karena seperti pisau yang bisa tumpul, otak juga harus terus diasah. Cherioo ! :)

Friday, 15 August 2014

[Late Post] ARTEX #1

















Sebenarnya nih judul udah tueelaaat banget buat diposting -_-
Tapi tetep mau aku posting! Kenapa?
Ya pengen aja. Kenapa?
*Kenapa? kenapa? aah bacot :v dasar korban iklan

ARTEX adalah salah satu program (yang Insyaallah jadi program tahunan) CAC..
*wait, CAC itu apa ya?
CAC atau Community Art Centre merupakan komunitas yang diresmikan oktober 2013 lalu, yang sesuai namanya tahulah kalau CAC isinya yang membahas 'seni' tapi menitik-beratkan pada ilmu Desain Komunikasi Visual (Desain grafis, fotografi, Videografi dll). Jadi cocok banget buat siswa DKV yang ingin mengembangkan diri walaupun in fact anggotanya juga berasal dari jurusan-jurusan lain disekolah.

Oke, back to ARTEX..
ARTEX (Art Talent Exhibition) dilaksanakan dari 11 hingga 13 Februari 2014 *udah lama banget T_T
jadi selama 3 hari itu ada pameran karya, workshop desain, dan lomba lukis, desain grafis dan fotografi tingkat SD, SMP, SMA.

Tugas aku waktu itu mm.. mm.. pokoknya membantulaah :D hihi
pembukaan pada hari pertama dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Idris Faisal Kadir dan Kepala SMKN 2 Somba Opu Dra Yayu Wahyuni Yuritman M.Si.










Friday, 7 February 2014

Juara umum Porseni!

Pengumuman juara Porseni 2013 dilaksanakan senin, 27 Januari 2014.
Hari itu saya nggak ke sekolah, lagi sakit :') .Step kumat ya? -Ahh tidaklah, gila lu ndro -_-

Alhamdulillah dan untuk tahun ini, dan seperti tahun-tahun sebelumnya, jurusan DKV menjadi juara umum Porseni.
Selamaaat :)
Kebanyakan piala.. hampir semua, adalah nomor mata lomba seni.
Sayang, saya gak hafal daftar juara yang berhasil diperoleh kelas X, XI, dan XII.
Tapi untuk lomba mading lingkungan hidup waktu itu, kami gak dapat nomor :/
Rapopo la sihh :)

Kita harus bersyukur atas pencapaian selama ini.. walau hal kecil, karena bagaimanapun juga hal besar diawali dari hal-hal kecil yang sederhana. Semoga ini jadi motivasi kita untuk jadi lebih baik, bukannya malah sombong dan tidak berusaha mengembangkan diri.






Tetap semangat. Karena mendapatkan itu terkadang lebih mudah daripada mempertahankan apalagi membuat peningkatan.

Thursday, 6 February 2014

US selesai, bukan berarti free

Alhamdulillah
4 hari itu telah kami lewati dengan ..mm .. dengan cukup baik :)
Sebenarnya Ujian Semester yang kemarian itu masih termasuk semester 5.
Itu karena saat semester 5 kami digunakan untuk Prakerin dan membuat laporan.
Sekarang aja masih pegel (pake banget) gara-gara Ujian Penjaskes, lari lintas alam tadi pagi -_-

Terkadang sesuatu yang dikerjakan bersama-sama selalu lebih baik :)


Tapi senang dan susah kan datangnya satu paket.
Yap. Kami harus menerima kenyataan. 18 sampai 28 Februari nanti adalah UK.
UK kalau Ujian Kecantikan sih, udah aman lah yaaa :D haha
UK atau kepanjangannya Ujian Kompetensi itu kami harus dihadapkan pada 3 pilihan (seperti senior-senior kami sebelumnya)
1. 3 alternatif desain pamflet/lefleat produk kesenian atau mainan tradisional.
2. 3 alternatif desain cover majalah untuk iklan produk kosmetik.
3. 2 alternatif desain poster untuk pameran tugas akhir sekolah.

Karena harus memilih di hari yang sama saat diumumkan.. kami pun bergulat dalam batin.
Dan setelah lama kemudian.. setelah bersemedi 7 hari 7 malam di atas bukit studio DKV, dan mandi di sumurnya, aku pun memutuskan..
Memilih paket 1, walaupun gak yakin-yakin amat dengan pamflet ini. Tapi saya yakin, teman saya yang lain pun gak ada yang benar-benar yakin sama pilihan mereka :p :p

Alhamdulillah besok hari jum'at :)
Emangnya ada apa? -"-
Enggak ada apa-apa! :p

Hari sabtu lusa, ada Technical Meeting ARTEX 2014.

Wujud antusiasme punggawa CAC menyambut ARTEX #1


ARTEX (ART TALENT EXHIBITION) itu programnya CAC (Community Art Centre)
Ini pameran pertama yang diadakan oleh jurusan DKV,
dan menurutku akan jadi event pameran besar di SMKN 2 SOMBA OPU.
Selain pameran, ada juga Seminar desain grafis dan lomba dari tingkat TK - SD - SMP - SMA/SMK.

Perintis

Pembukaan acaranya dimulai hari selasa, 11 Februari minggu depan.
Kenapa dibuka hari selasa dan bukannya senin?
Penjelasan yang dituturkan oleh Bapak Drs. Imanuddin Djaya, Mpd. Itu karena hari senin merupakan hari sibuknya semua orang, sehingga alangkah lebih efisiennya kalau mereka punya waktu nafas yang lebih baik untuk persiapan.

Well, semoga semua rencana kegiatan kami kedepannya lancar dan selalu diliputi limpahan Rahmat-Nya. Amieeeen.

▶ Lirik Sixpence None The Richer - Kiss Me



~~~
Kiss me, out of the bearded barley,
nightly, beside the green, green grass
Swing, swing (swing, swing) swing the spinning step,
you wear those shoes and I will wear that dress



[Chorus]
(Oh) kiss me, beneath the milky twilight,
lead me, out on the moonlit floor
Lift your open hand,
strike up the band and make the fireflies,
dance, silver moon’s sparkling
So kiss me



Kiss me (kiss me), down by the broken tree house
Swing me (swing me), upon it’s hanging tire
Bring, bring (bring, bring), bring your flowered hat
We’ll take the trail marked on your father’s map


~~~
 

[Chorus]
(Oh) kiss me, beneath the milky twilight,
lead me, out on the moonlit floor
Lift your open hand,
strike up the band and make the fireflies,
dance, silver moon’s sparkling
So kiss me

 
(Oh) kiss me, beneath the milky twilight,
lead me, out on the moonlit floor
Lift your open hand,
strike up the band and make the fireflies,
dance, silver moon’s sparkling
So kiss me

So kiss me…
So kiss me…

Sunday, 26 January 2014

Finally we were here


Besok baru senin ke-3 kita semester ini.
Tapi sudah mengeluh soal tugas -_-
Haha, ini pasti karena udah terbiasa pas masa-masa Prakerin 6 bulan.
No tugas sekolah, and Yes for bangun telat :D
(Jam masuk tempat prakerinku memang nggak menuntut jam pagi)

Dan sekarang, cuma bisa tersenyum sambil bilang :
"Happy Study Hard"
Because i purpose to do!

XII DKV. Ini foto editannya neng Riska Amelia. Thanks Beb!

Sunday, 19 January 2014

Ehm, buat adik kelas


Ada apa dengan judul entri ini ? -_-
Pff
Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu adik kelasku di 2DKV3, sebut saja namanya Boy,
yang secara tidak sengaja menemukan blog ini dan tahu lah apa yang akan dilakukannya. Yap, stalker, hingga dia menemukan postingan yang berjudul 5 Desember.
Dimana saya membeberkan kalau saya ini suka dengan tanggal 5 Desember, dan kebetulan (sekali) itu tanggal lahir si Boy.
Boy yang sebelum ini saja sudah kepo, setelah membaca postingan tersebut keponya pun menjadi-jadi.
Saya mengerti Boy sepenasaran apa. Dan karena bingung jawabnya bagaimana, yaudah saya bilang jawabnya lewat postingan selanjutnya.
Terus jawabannya?
Nah, itu dia. Saya juga tidak tahu kenapa bisa suka tanggal 5 Desember. Haha kalo kata bang Radit sih, emangnya suka butuh alasan? *cyah
Kenapa ya? Mungkin karena ini, itu, atau ada hubungannya sama si Ehm, atau Ehm..
Tapi yang jelas tanggal 5 Desember itu cukup berkesan selain tanggal.. ehm, tanggal 25 September :)

Waktu itu.. ehm rahasiaa !

Maulid tadi pagi

Alhamdulillah :)



Tadi pagi atau Sabtu, 18 Januari 2014, SMKN 2 Somba Opu menyelenggarakan acara keagamaan tahunan : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H, yang jatuh pada hari selasa kemarin (14/01). Hari yang mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan Baginda Rasulullah SAW, mengingat suatu pribadi yang besar yang patut kita teladani.


Dan tradisi di sekolah kami, yaitu setiap kelas diharuskan untuk membuat bakul maulid.
lengkap dengan songkolo, telur, dan ayamnya. Kalau kelas kalian cukup bermodal, silahkan hias dengan buah-buahan sekalian -_-
Kalau ya...
Berhubung kelas kami hanya 25 biji, dan dana yang kami talangi 10K per orang, yang artinya modal kami : pas-pasan.

Soal bakul, setelah melalui perdebatan sengit *tsah
Kami sepakat untuk menggunakan bakul dengan model rumah panggung yang kami buat saat kelas 2 lalu. Terima kasih untuk bpk Imanuddin Djaya, M.Pd yang selalu berbaik hati dan berinisiatif untuk membantu kami menghias bakul rumah 'tua' tersebut.

Makanan yang akan kami pajang di bakul (songkolo dan agangnya), dibuat di rumah saudari kami tercinta Samriani (Si Kucing Melarat) hehe. Sebagian penghuni kelas pun nginap malam sebelumnya untuk membantu masak. Yap, cuma membantu karena yang memasak tentu saja Mamanya neng Samri, haha.

Masih sehari sebelum acara maulid + lomba bakul
Kami sudah standby dirumah Samri. Setelah mengumpulkan uang dengan cara biasa, merayu sampai mengancam, misi pertama kami yaitu : BELANJA.
Pergilah Rusni, Riska Amelia, Hikmah, dan Audia ke pasar.
Ebuset, ayam sekarang lagi mahaal. Ini mereka beli 'ayam' atau 'anak ayam' ?
Tapi bereslah (y) Bahan-bahannya pun complete.

Bagaimana dengan saya?
Hehe, bukannya enggak solid dan malas, tapi kali ini nggak diizinin buat nginap-nginapan *emang sejak kapan diizinin? :p *please jangan OOT
Tapi pagi harinya saya langsung nyusul ke rumahnya samri.
(Thanks To WanSe yang baik sekali mau jemput. Jempool)

Makanan pun telah dibawa ke studio
Dan disusun seapik, seciamik, dan secetarr mungkin *Ekha, jangan alay -_-
Alhamdulillah, lega sekali akhirnya bakul maulid kami selesai :)
Karya menyesakkan itu pun kami bawa ke ruang pola untuk dinilai selama acara berlangsung.
Terhitung cuma ada 24 kelas yang berpartisipasi.



Tiba di acara maulid yang seperti biasa, digelar di ruang pola.
Ini maulid terakhir kami di sekolah ini :')
Walau sempat gak antusias dan ogah-ogahan ke lokasi acara.
Itupun pakai acara dipaksa sama pak satpol, sebut saja namanya satpol Tarno.
Sekelas pun akhirnya dapat 'dijinakkan' oleh satpol Tarno dan duduk di atas karpet hijau dengan manisnya. Seusai tausiyah maulid, yang dibawakan oleh seorang ustad (saya nggak sempat dengar namanya siapa), panitia pun mengumumkan pemenang lomba bakul.
Dan hasilnya..
Jreng Jreng
kelas kami juara!
Juara 3 -_-  Dengg
Haha. But never mind :)
Itupun kita tidak menyangka bisa dapat nomor.
Ohya, tidak lupa, selamat juga buat adik kami, 2 DKV 1 yang dapat juara 2 nya :D

Seusai acara..

Panitia pun (akhirnya) mengembalikan bakul masing-masing peserta untuk di .. ehm, di nikmati :D
Karena kami bukan murid yang durhaka, kami tidak lupa untuk membagi songkolo pertama dengan Ibu Wali kami tercinta, Dra. Halijah.
Ba bi bu-nya udah? Saatnya serbuuuuu.



Kami yang memang sudah kelaparan, makan seperti zombie, tapi ini juga karena masakan buatan mamanya Kucing eh Samri, enak. Jujur :)
Setelah beberes studio yang sempat amburadul, kami pun berleha-leha dan pulang.
Alhamdulillah.

gak ada kasumba, spidol pun jadi :D hihi

teman-teman, sya pinjam pialanya buat narsis ya.. eh, yang pake baju merah siapa? .. abaikaaan!

Friday, 3 January 2014

Januari : Aku dan Blog Ini

Januari itu.

Bulan yang menarik pikiran bawah sadar kembali flashback,
mengenang semua hal yang mampu diingat oleh otak kecilku,
hingga ke hal yang kita tidak harap untuk diingat kembali.
Rasanya seperti..
Entahlah.

Haha, mencoba puitis tapi jadi ilfeel sendiri :v haha


Tadaaa~
Sekarang blogku sudah 1 tahun..
Yap, tepat 2 Januari 2013 aku membuat akun blogger ini.
Setelah mengikuti Jambore Abdi Merah Putih 2012 saat itu..

+Park Hee-Chan 

The Journal of Newbie
Dikasih nama seperti ini karena..
Karena merasa seorang newbie dan akan menjadi newbie hingga waktu yang lama.. :)
Masih ada (terlalu) banyak hal yang harus kita pelajari :3

Ehm.
Menulis sesuatu itu menyenangkan,
Membuat sesuatu yang dapat 'ditemukan' untuk bernostalgia.
Hihi. Begitulah

Kadang saat nulis entri, pembahasannya selalu OOT. Dan dari tayangan satu, ribuan, hingga seterusnya..
 Waktu itu, waktu itu.. auhh ah gelapp
hahaha

Thursday, 2 January 2014

This is new year ! Brand new year !

Alhamdulillah, sekarang udah 'normal' setelah kemarin-kemarin begadang.
Bukannya bentuk antusiasme pada perayaan tahun baru masehi yang setiap akhir tahun cukup diperdebatkan, dan timeline pun tak henti-hentinya dibumbui pernyataan dan ucapan khas akhir tahun, walaupun ada juga yang mengupdate status 'sok' kontra dengan akhir tahun.

Jadi intinya, pergantian tahun itu cuma kami jadikan momen kumpul keluarga.
Kenapa banyak orang yang bilang seperti ini..
"Tahun baru masehi kok lebih rame daripada tahun baru hijriah?"
Iyalah, pergantian tahun kan bertepatan dengan liburan semester.
Momen yang cocok sepertinya untuk liburan bersama orang-orang disekeliling kita.
Lah, malah jadi bahas ini -_-

Well, seperti yang semua umat manusia harapkan disetiap hari dan tahun-tahun baru..
Menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.
Dan tidak lupa, rejekinya juga :D
Amin Ya Robbal Alamin.

Lihat catatan-catatan tahun kemarin..
Ada banyak sekali peristiwa, banyak Event, banyak masalah, banyak menemui orang-orang baru, hingga perpisahan yang tidak bisa diihindari.
Semuanya adalah proses. Seperti tahun kemarin itulah.. tahun ini akan dihabiskan.
Next, Prepare for ARTEX (ART TALENT EXHIBITION) #1 CAC, FINAL EXAMINATION AND.. FRIENDZONE WITH THE LITTLE THING THAT CALLED LOVE..

Berharap semua yang indah :D
Welcome 2014, New Spirit, and Another New Story..