Sunday, 26 January 2014

Finally we were here


Besok baru senin ke-3 kita semester ini.
Tapi sudah mengeluh soal tugas -_-
Haha, ini pasti karena udah terbiasa pas masa-masa Prakerin 6 bulan.
No tugas sekolah, and Yes for bangun telat :D
(Jam masuk tempat prakerinku memang nggak menuntut jam pagi)

Dan sekarang, cuma bisa tersenyum sambil bilang :
"Happy Study Hard"
Because i purpose to do!

XII DKV. Ini foto editannya neng Riska Amelia. Thanks Beb!

Sunday, 19 January 2014

Ehm, buat adik kelas


Ada apa dengan judul entri ini ? -_-
Pff
Jadi ceritanya, beberapa hari yang lalu adik kelasku di 2DKV3, sebut saja namanya Boy,
yang secara tidak sengaja menemukan blog ini dan tahu lah apa yang akan dilakukannya. Yap, stalker, hingga dia menemukan postingan yang berjudul 5 Desember.
Dimana saya membeberkan kalau saya ini suka dengan tanggal 5 Desember, dan kebetulan (sekali) itu tanggal lahir si Boy.
Boy yang sebelum ini saja sudah kepo, setelah membaca postingan tersebut keponya pun menjadi-jadi.
Saya mengerti Boy sepenasaran apa. Dan karena bingung jawabnya bagaimana, yaudah saya bilang jawabnya lewat postingan selanjutnya.
Terus jawabannya?
Nah, itu dia. Saya juga tidak tahu kenapa bisa suka tanggal 5 Desember. Haha kalo kata bang Radit sih, emangnya suka butuh alasan? *cyah
Kenapa ya? Mungkin karena ini, itu, atau ada hubungannya sama si Ehm, atau Ehm..
Tapi yang jelas tanggal 5 Desember itu cukup berkesan selain tanggal.. ehm, tanggal 25 September :)

Waktu itu.. ehm rahasiaa !

Maulid tadi pagi

Alhamdulillah :)



Tadi pagi atau Sabtu, 18 Januari 2014, SMKN 2 Somba Opu menyelenggarakan acara keagamaan tahunan : Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1435 H, yang jatuh pada hari selasa kemarin (14/01). Hari yang mengingatkan kita akan perjuangan dan pengorbanan Baginda Rasulullah SAW, mengingat suatu pribadi yang besar yang patut kita teladani.


Dan tradisi di sekolah kami, yaitu setiap kelas diharuskan untuk membuat bakul maulid.
lengkap dengan songkolo, telur, dan ayamnya. Kalau kelas kalian cukup bermodal, silahkan hias dengan buah-buahan sekalian -_-
Kalau ya...
Berhubung kelas kami hanya 25 biji, dan dana yang kami talangi 10K per orang, yang artinya modal kami : pas-pasan.

Soal bakul, setelah melalui perdebatan sengit *tsah
Kami sepakat untuk menggunakan bakul dengan model rumah panggung yang kami buat saat kelas 2 lalu. Terima kasih untuk bpk Imanuddin Djaya, M.Pd yang selalu berbaik hati dan berinisiatif untuk membantu kami menghias bakul rumah 'tua' tersebut.

Makanan yang akan kami pajang di bakul (songkolo dan agangnya), dibuat di rumah saudari kami tercinta Samriani (Si Kucing Melarat) hehe. Sebagian penghuni kelas pun nginap malam sebelumnya untuk membantu masak. Yap, cuma membantu karena yang memasak tentu saja Mamanya neng Samri, haha.

Masih sehari sebelum acara maulid + lomba bakul
Kami sudah standby dirumah Samri. Setelah mengumpulkan uang dengan cara biasa, merayu sampai mengancam, misi pertama kami yaitu : BELANJA.
Pergilah Rusni, Riska Amelia, Hikmah, dan Audia ke pasar.
Ebuset, ayam sekarang lagi mahaal. Ini mereka beli 'ayam' atau 'anak ayam' ?
Tapi bereslah (y) Bahan-bahannya pun complete.

Bagaimana dengan saya?
Hehe, bukannya enggak solid dan malas, tapi kali ini nggak diizinin buat nginap-nginapan *emang sejak kapan diizinin? :p *please jangan OOT
Tapi pagi harinya saya langsung nyusul ke rumahnya samri.
(Thanks To WanSe yang baik sekali mau jemput. Jempool)

Makanan pun telah dibawa ke studio
Dan disusun seapik, seciamik, dan secetarr mungkin *Ekha, jangan alay -_-
Alhamdulillah, lega sekali akhirnya bakul maulid kami selesai :)
Karya menyesakkan itu pun kami bawa ke ruang pola untuk dinilai selama acara berlangsung.
Terhitung cuma ada 24 kelas yang berpartisipasi.



Tiba di acara maulid yang seperti biasa, digelar di ruang pola.
Ini maulid terakhir kami di sekolah ini :')
Walau sempat gak antusias dan ogah-ogahan ke lokasi acara.
Itupun pakai acara dipaksa sama pak satpol, sebut saja namanya satpol Tarno.
Sekelas pun akhirnya dapat 'dijinakkan' oleh satpol Tarno dan duduk di atas karpet hijau dengan manisnya. Seusai tausiyah maulid, yang dibawakan oleh seorang ustad (saya nggak sempat dengar namanya siapa), panitia pun mengumumkan pemenang lomba bakul.
Dan hasilnya..
Jreng Jreng
kelas kami juara!
Juara 3 -_-  Dengg
Haha. But never mind :)
Itupun kita tidak menyangka bisa dapat nomor.
Ohya, tidak lupa, selamat juga buat adik kami, 2 DKV 1 yang dapat juara 2 nya :D

Seusai acara..

Panitia pun (akhirnya) mengembalikan bakul masing-masing peserta untuk di .. ehm, di nikmati :D
Karena kami bukan murid yang durhaka, kami tidak lupa untuk membagi songkolo pertama dengan Ibu Wali kami tercinta, Dra. Halijah.
Ba bi bu-nya udah? Saatnya serbuuuuu.



Kami yang memang sudah kelaparan, makan seperti zombie, tapi ini juga karena masakan buatan mamanya Kucing eh Samri, enak. Jujur :)
Setelah beberes studio yang sempat amburadul, kami pun berleha-leha dan pulang.
Alhamdulillah.

gak ada kasumba, spidol pun jadi :D hihi

teman-teman, sya pinjam pialanya buat narsis ya.. eh, yang pake baju merah siapa? .. abaikaaan!

Friday, 3 January 2014

Januari : Aku dan Blog Ini

Januari itu.

Bulan yang menarik pikiran bawah sadar kembali flashback,
mengenang semua hal yang mampu diingat oleh otak kecilku,
hingga ke hal yang kita tidak harap untuk diingat kembali.
Rasanya seperti..
Entahlah.

Haha, mencoba puitis tapi jadi ilfeel sendiri :v haha


Tadaaa~
Sekarang blogku sudah 1 tahun..
Yap, tepat 2 Januari 2013 aku membuat akun blogger ini.
Setelah mengikuti Jambore Abdi Merah Putih 2012 saat itu..

+Park Hee-Chan 

The Journal of Newbie
Dikasih nama seperti ini karena..
Karena merasa seorang newbie dan akan menjadi newbie hingga waktu yang lama.. :)
Masih ada (terlalu) banyak hal yang harus kita pelajari :3

Ehm.
Menulis sesuatu itu menyenangkan,
Membuat sesuatu yang dapat 'ditemukan' untuk bernostalgia.
Hihi. Begitulah

Kadang saat nulis entri, pembahasannya selalu OOT. Dan dari tayangan satu, ribuan, hingga seterusnya..
 Waktu itu, waktu itu.. auhh ah gelapp
hahaha

Thursday, 2 January 2014

This is new year ! Brand new year !

Alhamdulillah, sekarang udah 'normal' setelah kemarin-kemarin begadang.
Bukannya bentuk antusiasme pada perayaan tahun baru masehi yang setiap akhir tahun cukup diperdebatkan, dan timeline pun tak henti-hentinya dibumbui pernyataan dan ucapan khas akhir tahun, walaupun ada juga yang mengupdate status 'sok' kontra dengan akhir tahun.

Jadi intinya, pergantian tahun itu cuma kami jadikan momen kumpul keluarga.
Kenapa banyak orang yang bilang seperti ini..
"Tahun baru masehi kok lebih rame daripada tahun baru hijriah?"
Iyalah, pergantian tahun kan bertepatan dengan liburan semester.
Momen yang cocok sepertinya untuk liburan bersama orang-orang disekeliling kita.
Lah, malah jadi bahas ini -_-

Well, seperti yang semua umat manusia harapkan disetiap hari dan tahun-tahun baru..
Menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.
Dan tidak lupa, rejekinya juga :D
Amin Ya Robbal Alamin.

Lihat catatan-catatan tahun kemarin..
Ada banyak sekali peristiwa, banyak Event, banyak masalah, banyak menemui orang-orang baru, hingga perpisahan yang tidak bisa diihindari.
Semuanya adalah proses. Seperti tahun kemarin itulah.. tahun ini akan dihabiskan.
Next, Prepare for ARTEX (ART TALENT EXHIBITION) #1 CAC, FINAL EXAMINATION AND.. FRIENDZONE WITH THE LITTLE THING THAT CALLED LOVE..

Berharap semua yang indah :D
Welcome 2014, New Spirit, and Another New Story..