Sunday, 6 December 2015

5 Desember (3)




Wow sudah dua bulan belakangan ini saya jarang nulis lagi. Maklum lah ya, karena kesibukan jadi full time worker dan full time student *ea. Tapi saat menyadari hari ini tanggal 5 Desember,  saya tak tahan untuk tidak menulis. Saya bisa saja bahas ekhm atau membahas ekhm.. tapi saya saat ini hanya ingin berintermezzo.

Saat ini saya lagi suka nonton di youtube video-video DIY tentang tutorial menjahit. Entah kerasukan apa, tiba-tiba saya jadi pengen banget bisa menjahit. Sekarang sih lagi menabung buat beli sewing machine. Tapi pernah sih waktu SMP dulu ada mapel PKK jadi sedikit banyak pernah belajar tentang tata busana.

Selain itu kadang saya juga dengerin musik akustik dan search tutorial chord gitar gitu. Saya nggak kerasukan apa- apa tapi saya sedang terhasut pengen belajar main gitar setelah kejadian kemaren saat mantan saya yang jauh disana voice note lagunya Ed Sheeran. Arg.
Tuh kan, akhirnya pengen bisa maen jugaa.
Etapi jangan sedih, saya nggak selabil itu kok.
Saya hanya merasa senang bisa melakukan hal-hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Selagi masih muda kan. So don't be shy to explore!

Oh iya, apa kabar kampus (dan kantor) ?
Hmm. Bisa dibilang baik-baik aja.
Apa? Toh masalah mrmang akan selalu ada kapan pun dan dimana pun.
Tapi masalah gak bakal jadi masalah tergantung gimana cara kita melihatnya. Lah haha sok bijak padahal sendirinya pusing juga kan. Itulah kehidupan mahasiswa.

Kalau sama teman-teman SMK sih rutin reuninya, minimal sebulan sekali *ebuset. Haha soalnya rata-rata kami sekelas domisilinya masih di Makassar-Gowa jadi gampang ketemunya.
Tuh kan, jadi lupa bahas kenapa suka 5 Desember. Yaud nanti ajalah. Sekarang mau istirahat dulu. Sampai ketemu lagi di tanggal yang sama ☺

Thursday, 3 December 2015

KZL




KZL..
Tiga huruf yang berasal dari sebuah kata
Tiga huruf yang cukup untuk merepresentasikan suasana hati
entah kecewa, marah, jengkel, dongkol

KZL..
Ya. Hari ini saya merasakannya
Sekaligus merutuk puisi ini
Pokoknya saya sedang KZL

Makassar, 3 Desember 2015.

Nah, malah jadi kan satu puisi (are you kidding me?)
Hari ini saya bolos ngampus *istighfar Ekha
bukan hanya karena saya sedang -diare- sakit perut, tapi juga sedang KZL.

Kebayang gak sih, punya teman yang selama ini kita baik-baik aja, tapi tiba-tiba kurang dari 24 jam udah gak asik dan dia bilang badmood ke saya, tanpa alasan yang jelas.
Saya bisa aja sih ngomong langsung ke orangnya, menyelesaikan masalah ini tapi nggak semudah itu. Sini biar saya perjelas lagi.
Saya punya seorang teman, dia cowok dan suka membantu, yah orangnya baik. Kemarin dia sampai meminjamkan kuotanya dan nganterin kemana-mana. Dan lagi kebetulan kami dalam 1 kelompok yang sama di BEBERAPA MAKUL. Pada malam minggu lalu, saya, dia dan teman segeng lainnya mampir ke wifi corner untuk mengerjakan seabrek tugas. Saya datang terlambat bersama sebagian yang lainnya, sedangkan dia sudah ada lebih dulu disana menunggu kami (dia nggak nunggu sendiri btw). Mukanya yang emang udah jutek, hari itu bertambah wah jadi pengen jitak palanya.

Ah tau ah, ngapain juga dibahas panjang lebar, gak penting banget. Saya sih harapnya dia sadar dan berhenti "ala badmood" kayak cewek, dia kan cowok banget, gak sesuai lah sa mukanya itu haha.

Kalau saya salah pasti minta maaf, tapi sueerr saya gak tau apa-apa. Tidak jelas banget.
Kalau badmood for an external reason sih yaudahlah, ngapain baper apalagi melampiaskannya ke saya. Wait, apa emang saya ya penyebab dia badmood? Ah entahlah. Bikin kzl aja 😠

Why Hello, Why?



Saya penasaran dengan berita-berita yang mengatakan bahwa 64% pendengar wanita berpikir untuk menelpon mantannya dan 17% pendengar pria tergerak untuk melakukannya setelah mendengar lagu terbaru Adele, Hello.

Helloooo, emang bisa gitu?
Akhirnya saya buka yutub dan mencari lagunya Adele-Hello.
Astaghfirullah, lagunya emang asli bikin baper :(
Apalagi liriknya,
"Hello from the outside
At least I can say that I've tried
To tell you I'm sorry, for breaking your hear
t~"

Saya cuma bisa elus dada, pengen juga nelpon mantan, tapi lupa mantannya siapa. Hoho saya udah move on kak, tapi juga sedikit ngiri sama MV-nya Adele yang ingat kisah-kisah indah bareng sang mantan trus flashback, trus pengen minta maaf, trus mengajak mantan memulai semuanya dari awal lagi.

Sayangnya saya nggak kayak gitu. Chatting aja rasanya gemes gitu, kadang bikin kzl padahal dia berada jauh di antah berantah. Yaudah, terlanjur bahas mantan kan nih, gak apa-apa juga, toh saya udah gak baper dan 100% Move on.

Saya masih sering berkomunikasi dengan seorang ex yang sekarang kita udah kayak teman, seperti masa sebelum kami pacaran dulu. Kalau diingat-ingat kok bisa ya saya sampai mau pacaran, padahal gak gitu niat. Ah sudahlah, toh kejadiannya udah lewat dan ambil aja hikmahnya.

Lanjut yok dengar langunya Adele.